Kamis, 31 Maret 2011

"L'Arnacoeur" Awali Festival Sinema Prancis 2011

JAKARTA - Festival sinema Prancis 2011 ke-16 kembali hadir di Tanah Air. Kali ini festival film yang rencananya akan diadakan mulai 8 April hingga 1 Mei 2011 akan memutarkan 21 film. L’Arnacoeur dipilih menjadi film pembuka.

“Festival sinema ini akan dibuka pada 8 April di Usmar Ismail Hall dengan film L’Arnacouer (Heartbreaker), film ini adalah sebuah komedi romantis,” ucap Frederic Alliod selaku atase audiovisual Kedutaan Besar Prancis saat ditemui di Hotel Le Meridien, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2011).

Frederic pun menjelaskan kalau Festival Sinema Prancis 2011 merupakan kegiatan kebudayaan, dimana masyarakat Indonesia bisa langsung beradaptasi dengan kebudayaan Prancis melalui jalur film.

“Tahun ini kami menyoroti tiga gaya Prancis dalam komedi romantis, kami pun juga memperlihatkan film-film Prancis juga segar, lucu, dan menghibur,” paparnya.

Pada kesempatan ini pula, dua publik figur ternama Indonesia, yaitu Sigi Wimala dan Reza Rahardian, didapuk menjadi duta festival sinema tersebut, karena kedua artis tersebut merupakan para sineas yang penuh talenta.

Perlu diketahui, Festival Sinema Prancis ini akan tampil di lima kota besar di Tanah Air, seperti Balikpapan, Denpasar, Bandung, Yogyakarta, serta Surabaya. Film yang akan diputar, di antaranya Les Plages d’anges, Nenette, La Danse, the Paris Opera Ballet (Dokumenter), Potice, dan L’Age de Raison.

Sumber : http://celebrity.okezone.com/read/2011/03/31/206/441090/l-arnacoeur-awali-festival-sinema-prancis-2011

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More